Kewajiban Wanita Sebelum Sholat

Kajian Fiqih Wanita "Hal-Hal Penting yang harus diperhatikan wanita sebelum sholat".
Hal-hal penting yang umumnya jarang diketahui oleh wanita.
Diantaranya:

1.Ketika akan berwudlu, hendaknya seorang wanita melepas celana dalam (CD)nya terlebih dahulu. (Jangan berfikir bahwa saya ngajarin jorok atau porno lho ya 😅 ini ilmu).

Kenapa perlu melepas CD?
Karena salah satu syarat sahnya sholat adalah sucinya badan, tempat dan pakaian dari najis. Sementara kita tidak mengetahui apakah ada najis yg menempel di cd kita atau tidak.
Misalnya sisa-sisa pipis, keputihan, wadzi atau madzi. Semuanya dihukumi najis dan tidak boleh dibawa ketika sholat 😉.
Maka dari itulah, kita Wajib mengecek pakaian dalam kita sebelum berwudlu. ☺

2. Kemudian wajib membasuh area kewanitaan. Seperti halnya membasuh atau mensucikannya setelah pipis. Karena barangkali, ada najis" yg juga menempel disana 😱.

-Ketika pipis, jangan hanya menurunkan CD hingga batas lutut saja. Karena kemungkinan besar akan terkena cipratan air kencing.
Tapi lepaslah keseluruhan CD, kemudian setelah selesai, siram dari mulai pusar, samping dan anggota belakang. Siram semua sampai ke bawah 

3. Setelah selesai berwudlu, celana dalam yg tadi jangan dipakai lagi ❌, jika memang yakin ada najisnya. 
Sebaiknya, tetap tidak memakai CD atau menggantinya dengan CD yang baru (suci).

4. Gantilah rok atau celana kita ketika akan sholat.  (Hemat saya, kita harus selalu menyiapkan rok atau sarung suci yang khusus untuk sholat).
Kenapa?
Karena kita tidak tahu apakah rok atau celana yang kita pakai tadi terkena najis atau tidak. Mungkin saja td terciprat air kencing kita, atau kita duduk ditempat najis. 
Dikarenakan kita sulit untuk menjaga hal" tersebut, maka sebaiknya ganti saja, untuk berhati". 
Namun, jika yakin bahwa rok atau celana tersebut terdapat najisnya, maka hukum menggantinya ketika akan sholat menjadi wajib. 

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "Kewajiban Wanita Sebelum Sholat"