Doa Dan Amalan Untuk Mendoakan Orang Sakit

Mendoakan Orang Sakit

Doa Dan Amalan Untuk Mendoakan Orang Sakit

Tanya: Apa yang perlu dibaca untuk seseorang yang sakit?

 *Habib Umar Bin Hafidz menjawab* ,

Bacakan:

بِاسْمِ اللهِ أَرْقِيكَ..... مِنْ كُلِّ شَيْءٍ يُؤذِيكَ حَصَّنْتُكَ بالحَيِّ القَيُّومِ الّذي لايَموتُ أبَدَاً ودَفَعْتُ عَنْكَ السُّوءَ بِأَلْفِ أَلْفِ اَلْفِ لا حَوْلَ و لا قُوَّةَ إِلا باللهِ العَليِّ العَظِيمِ

Dengan nama Allah saya mencari penyembuhan untuk Anda (nama yang sakit) dari segala sesuatu yang merugikan Anda. Aku menempatkan Anda dalam perlindungan Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri, yang tidak pernah mati dan mengusir segala yang jahat agar menjauh dari Anda dengan "tidak ada kekuatan kecuali dari Allah Yang Maha Mulia dan Yang Mahakuasa".


أُعِيذُكَ بِكَلِماتِ اللهِ التَّامَّةْ مِنْ كُلِّ شَيْطانٍ وهَامَّةْ وكُلِّ عَيْنٍ لامَّةْ

Aku mencari perlindungan bagi-mu dengan kata-kata lengkap Allah. agar dijauhkan dari setiap setan, setiap makhluk dan setiap mata jahat.


Baca Ayat al-Kursī, Surat al-Falaq dan Surat al-Nās.

Kemudian bacakan enam ayat penyembuhan dari al qur an, orang yang sakit bisa mengamalkan ayat ini pagi dan sore atau bisa kita bacakan pada air dan diminumkan pada yang sakit untuk diminumkan pagi dan sore.. :


- وَيَشْفِ صُدُورَ قَوْمٍ مُّؤْمِنِينَ

- وَشِفَاءٌ لِّمَا فِي الصُّدُورِ

- يَخْرُجُ مِن بُطُونِهَا شَرَابٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ

- وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ

- وَإِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِينِ

- قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ


Bacakan juga sholawat al Tibbiyyah:


اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ القُلوبِ و دَوائِها

وعَافِيةِ الأَبْدانِ و شِفائِها و قُوتِ الأَرْواحِ و غِذَائِها و نُورِ الأَبْصارِ و ضِيائِها وعلى آلِهِ وصَحْبِهِ وَ سَلِّمْ


Ya Allah limpahkan kedamaian dan berkah atas Nabi Muhammad S.A.W dan Keluarga serta Sahabatnya, sumber obat-obatan dan penyembuhan bagi hati orang-orang, sumber kesehatan dan kesejahteraan bagi tubuh manusia, sumber makanan bagi jiwa manusia dan sumber dari cahaya untuk visi masyarakat.

Posting Komentar untuk "Doa Dan Amalan Untuk Mendoakan Orang Sakit"