Nahdlatul Ulama Membangun Peradaban Islam Dunia

Nahdlatul Ulama Membangun Peradaban Islam Dunia

Nahdlatul Ulama ( NU ), sebagai organisasi sosial keagamaan sejak awal berdirinya tahun 1926 hingga saat ini secara komitmen dan konsekuen meneguhkan nilai keagamaan dan nilai kebangsaan secara masif.

nahdlatul ulama didirikan oleh, Trilogi ukhuwwah, ajaran nahdlatul ulama, sejarah nahdlatul ulama, nahdlatul ulama dan muhammadiyah, latar belakang nahdlatul ulama, sejarah berdirinya nahdlatul ulama pdf, cyber team, aceh cyber team, domino aceh cyber team, cyber army, cyber army indonesia, cyber team indonesia, cyber army academy, cyber security, cyber artinya, login cyber army, cyber adalah

Trilogi ukhuwwah tidak pernah lepas sebagai pegangan, dan penting untuk disebarluaskan dan direvitalisasikan ke dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara, yaitu :

  • Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama Muslim)
  • Ukhuwah Wathoniyah (Persaudaraan dalam berbangsa dan bernegara)
  • Ukhuwah Basyariyah/Insaniyah ( hubungan antar manusia dengan dasar kemanusiaan secara universal )

Dimana pada zaman sejak era Bani Abbasiyah hingga saat ini, Islam mengalami banyak kemunduran bahkan keruntuhan, hal ini bisa kita lihat di beberapa negara dengan agama Islam sebagai mayoritas justru hancur karena Islam itu sendiri ; Syria, Iraq, Yaman, Palestina, Afganistan, Libya dan lain-lain.

Faktor-faktor pendorong kemunduran dan keruntuhan peradaban Islam.

1. Matinya tradisi keilmuan dikalangan umat Islam.

2. Sikap Ulama yang tertutup, tidak lagi mau berijtihad dan munculnya fatwa-fatwa kolot.

3. Tidak adanya apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan dan prestasi-prestasi keilmuan.

4. Hancurnya ketahanan moral umat Islam akibat terlalu cinta dunia dan takut mati.

5. Tertutupnya umat Islam untuk menerima budaya dan peradaban baru atau dari luar sebagai dampak perluasan wilayah dawlah Islamiyah.

6. Kurangnya pemahaman bahwa Islam adalah Rahmatan lil'alamin tapi kebanyakan masih berpikir Islam adalah Rahmatan Lil Muslimin.

Dan kini Indonesia menjadi target selanjutnya.

Nahdlatul Ulama, sebagai Organisasi Islam sudah terbukti, menjadi kiblat bagi keIslaman ala Ahlusunnah Wal Jamaah dunia, lebih dari 200 negara saat ini membuka Kepengurusan Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama.

Nahdlatul ulama berkomitmen bersama menjalin perdamaian dalam bingkai ukhuwah sebagai wujud bahwa Islam adalah Rohmatan lil'alamiin bukan Rohmatan lil muslimin.

Wallahu'alam bisshowab.

 ( Ontoseno 01 Agustus 2021 )

#NahdlatulUlama

#GMNUCyberTeam


Posting Komentar untuk "Nahdlatul Ulama Membangun Peradaban Islam Dunia"