Twibbon Nuzulul Quran Ramadan 2021

Link Download Twibbon Peringatan Nuzulul Quran Ramadan 1442 H Gratis, Lengkap dengan Cara Gunakan

Perayaan Nuzulul Quran Ramadan 1442 H dapat diisi dengan membagikan twibbon yang sesuai dengan tema tersebut, selain dengan memperbanyak ibadah.

Twibbon Nuzulul Quran Ramadan 1442 H dapat didownload secara mudah dan gratis.

Malang Terkini akan membagikan link download gratis dan cara menggunakan twibbon perayaan Nuzulul Quran, akan tetapi, simak terlebih dahulu ulasan berikut ini:

Nuzulul Quran adalah malam dimana Al-Qur'an pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dilansir Malang Terkini dari Rumah Fiqih Indonesia, jumhur ulama mengatakan bahwa ayat pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW adalah surat Al-Alaq ayat 1 sampai ayat 5, saat Nabi Muhammad SAW berada di gua Hira.

Aisyah ra berkata, "surat yang pertama kali turun ialah Iqra bismi rabbika (al-Alaq)"

Mengenai kapan turunnya Al-Qur'an tersebut, ulama berbeda pendapat, sebagian meyakini bahwa Al-Qur'an pertama kali turun di bulan Ramadan, dan sebagian yang lain meyakini bahwa Al-Qur'an pertama kali diturunkan di bulan Rajab.

Pendapat yang masyhur di kalangan umat Islam di Indonesia adalah pendapat pertama, yang meyakini bahwa Al-Qur'an pertama kali diturunkan di bulan Ramadan.

Hal itu didasarkan pada potongan surat Al-Baqarah ayat 185, begini terjemahannya:

"Bulan Ramadan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an"

Link Download Twibbon Peringatan Nuzulul Quran Ramadan 1442 H

Jika Anda tertarik untuk mengunduh twibbon yang bertema peringatan Nuzulul Quran secara mudah dan gratis, berikut Twibbonize yang dapat Anda gunakan:

Cara Menggunakan Twibbon Nuzulul Quran Ramadan 1442 H

Setelah Anda mengunjungi Twibbonize melalui link PASANG BINGKAI di atas, temukan kolom pencarian, lalu isi kolom pencarian tersebut dengan kalimat Nuzulul Quran Ramadan 1442 H.

Jika telah mengisi kolom pencarian tersebut, tekan enter, dan Anda akan disajikan dengan berbagai template twibbon Nuzulul Quran yang menarik.

Kemudian pilih salah satu template twibbon tersebut, lalu isi rongga template twibbon dengan foto Anda, caranya dengan menekan 'Pilih Foto'.

Setelah Anda menekan 'Pilih Foto', klik salah satu foto yang tersedia dalam perangkat yang Anda gunakan, dan atur kesimetrisan rongga twibbon dengan posisi foto, caranya dengan menggeser-geser foto.

Jika telah menemukan posisi yang pas, tekan 'Crop', lalu tekan 'Download

ika telah menekan 'Download', twibbon Nuzulul Quran Ramadan 1442 H dapat terunduh dan siap untuk dibagikan ke media sosial.

Cara Menggunakan Twibbon Nuzulul Quran Ramadan 1442 H vi HP

Agus Manshur
Agus Manshur Blogger dan Pendidik Islam

Posting Komentar untuk "Twibbon Nuzulul Quran Ramadan 2021"