Kutbah Jum'at "Berkumpul dengan Dzurriyyah di Surga"



Berkumpul dengan Dzurriyyah di Surga
الْخُطْبَةُ الْأُوْلَى
الْحَمْدُ لِلهِ الَّذِي مَنَّ عَلَيْنَا بِنِعْمَةِ اْلأَوْلاَد ، وَفَتَحَ لَنَا مِنْ أَسْبَابِ الْهِدَايَةِ كُلَّ بَاب ، وَرَغَّبَ لَنَا فِيْ طُرُقِ الصَّلاَحِ وَحَذَّرَ مِنْ طُرُقِ الْفَسَادِ ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إله إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ الْكَرِيْمُ الْوَهَّابُ ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَفْضَلُ الْخَلْقِ بِلاَ ارْتِيَاب ، اللهم صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْهَادِيْ إِلَى الصَّوَاب ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ وَتَابِعِيْهِمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الْمَآب . أَمَّا بَعْدُ
فَيآأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ رَحِمَكُمُ اللهُ ، أُصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ
·        Hadirin jama'ah sholat jum'at rahimakumullah.
Marilah bersama-sama meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta'ala dengan melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang dengan penuh rasa ikhlas mencari ridlo Allah. Insya Allah jika kita menjadi orang yang bertaqwa sewaktu-waktu Allah memanggil kita, sewaktu-waktu ajal menjemput kita, kita dalam keadaan membawa iman dan islam atau dalam keadaan khusnul khotimah.
Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman.
أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْم ، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ﻳَﺎ أَﻳُّﻬَﺎ اﻟَّﺬِﻳْﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮا اِﺗَّﻘُﻮا اﻟﻠﻪَ ﺣَﻖَّ ﺗُﻘَﺎﺗِﻪِ وَﻻَ ﺗَﻤُﻮْﺗُﻦَّ إِﻻَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kalian kepada Allah dengan sebenar-benarnya taqwa !, dan janganlah kalian meninggal dunia kecuali kalian orang-orang yang pasrah kepada Allah.
·        Hadirin jama'ah sholat jum'at rahimakumullah.
Ayat tersebut menunjukkan bahwa hanya dengan bekal taqwalah yang akan manghantarkan kita menjadi orang yang selamat di dunia ini terlebih lagi adalah kelak di akhirat.
وَاعْلَمُوا أَنَّ الْخَيْرَ كُلَّهُ بِحَذَافِيْرِهَا فِيْ الْجَنَّةِ ، وَالشَّرَّ كُلَّهُ بِحَذَافِيْرِهِ فِيْ النَّارِ

Dan ketahuilah !, bahwa kebaikan, keberuntungan dan kebahagiaan yang sesungguhnya adalah masuk surga, dan keburukan, kerugian dan penderitaan yang sesungguhnya adalah masuk neraka.

Selengkapnya bisa Download File PDF DI SINI

Posting Komentar untuk "Kutbah Jum'at "Berkumpul dengan Dzurriyyah di Surga""